Wednesday, October 17, 2012

Visual Basic Untuk Applications (VBA)

Visual Basic for Applications (VBA) merupakan implementasi dari event-driven bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 6 dan terkait pengembangan lingkungan terpadu (IDE), yang dibangun ke dalam aplikasi Microsoft Office yang paling.
VBA memungkinkan membangun fungsi yang ditetapkan pengguna, mengotomatisasi proses dan mengakses Windows API dan tingkat rendah fungsi melalui dynamic link library (DLL). Hal ini juga dibangun ke Kantor untuk aplikasi Mac (terlepas dari versi 2008) dan aplikasi Microsoft lainnya seperti Microsoft MapPoint dan Microsoft Visio, serta menjadi setidaknya sebagian diimplementasikan dalam aplikasi lain seperti AutoCAD, WordPerfect dan ArcGIS. Ini menggantikan dan memperluas kemampuan dari sebelumnya aplikasi-spesifik bahasa pemrograman makro seperti WordBasic Word. Hal ini dapat digunakan untuk mengontrol banyak aspek dari aplikasi host, termasuk fitur pengguna memanipulasi antarmuka, seperti menu dan toolbar, dan bekerja dengan bentuk pengguna kustom atau kotak dialog.

Seperti namanya, VBA terkait erat dengan Belajar Visual Basic dan menggunakan Library Runtime Visual Basic, tetapi biasanya hanya dapat menjalankan kode dalam aplikasi host bukan sebagai program mandiri. Hal ini bisa, bagaimanapun, dapat digunakan untuk mengontrol satu aplikasi dari yang lain melalui OLE Automation. Misalnya, digunakan untuk secara otomatis membuat laporan Word dari data Excel, yang pada gilirannya otomatis dikumpulkan oleh Excel dari sensor pengamatan yang disurvei.

VBA memiliki kemampuan untuk menggunakan (tetapi tidak membuat) (ActiveX / COM) DLL, dan kemudian versi menambahkan dukungan terhadap class module.

No comments:

Post a Comment